Rabu, 08 Juni 2011

5 Alasan Keunggulan Android daripada iPhone

iPhone memang telah menjadi raja smartphone selama bertahun-tahun. Tapi dengan adanya Android dari Google yang telah dijalankan berbagai ponsel berbagai merek, sepertinya tahta iPhone kini mulai goyah. Banyak hal yang mempengaruhi seseorang lebih memilih ponsel Android dibanding iPhone. Dan kamipun memiliki 5 alasan utama kenapa ponsel Android lebih baik dari sebuah iPhone dari Apple.

1. Open Source

Alasan pertama, Android adalah open source. Sebuah open source tidak pernah dikatakan jelek. Kenapa? Karena ada banyak aplikasi yang bisa dibuat untuk Android. Semakin banyak aplikasi, maka user semakin diuntungkan. Para developer aplikasi pun semakin kreatif. Yang jelas, siapapun tidak dilarang untuk hacking sebuah ponsel Android. Hal ini tentu saja berbeda dengan Apple. Jika Anda berani melakukan jailbreak iPhone, maka otomatis garansi iPhone Anda hilang dan Apple tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang ada.

2. Multitasking Sebenarnya

Alasan penting kedua adalah adanya multitasking. iOS pada iPhone tidak memperkenankan adanya fitur ini, atau paling tidak multitasking pada iPhone sangat terbatas. Dengan sebuah ponsel Android, maka Anda akan merasakan sebenar-benarnya multitasking.

3. Adobe Flash

Jika Anda pernah browsing menggunakan iPhone atau iPod, atau bahkan iPad, Anda pasti pernah menemukan beberapa situs tidak bisa diakses oleh produk-produk Apple tersebut. Itu karena sejumlah situs di internet memiliki banyak obyek flash, sayangnya produk-prosuk Apple tidak mendukung flash. Di lain pihak, Android mendukung flash sehingga situs-situs yang memiliki obyek berbasis flash pasti bisa dijalankan.

4. Ragam Ponsel

Jika Anda menginginkan ponsel dengan slide-out keyboard, atau dengan ukuran screen tertentu, atau bahkan dengan kisaran harga yang sesuai kantong Anda, Android menyediakan semua yang Anda inginkan. Ini karena OS Android telah dipakai oleh berbagai produsen ponsel dengan beragam merek. Berbeda dengan iPhone yang hanya tersedia dalam sejumlah kecil versi, dan Anda tidak punya pilihan lain selain apa yang disediakan oleh Apple itu.

5. Kamera

Anda tahu HTC Incredible memiliki kamera 8MP. Ponsel Android terbaru lainnya bahkan telah siap dengan kamera di kisaran 10MP. Apple? Bahkan iPhone 4 sebagai generasi terbaru dari iPhone masih menggunakan kamera 5 MP.












SnTS

0 komentar:

Posting Komentar